Sumsel Wujudkan Sumsel Satu Data dengan Aplikasi SIMATA, Menuju Sumsel Informatif


Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel telah mewujudkan berbagai visi dan misi yang diusung Gubernur Sumsel, Herman Deru, dan Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, Salah satu program yang baru dilaksanakan hari ini  yakni Program Sistem Aplikasi SIMATA Sumsel. Gubernur Sumsel Herman Deru, melalui Kepala Dinas Kominfo Sumsel, Achmad Rizwan mengatakan program  Sumsel satu data bertujuan untuk, peningkatan SDM di Provinsi Sumatera Selatan,tersedianya informasi bagi masyarakat, Kolaborasi dan sinergi Pemerintah serta masyarakat tersaji dengan baik melalui sistem yang dibangun pengelola informasi daerah (PPID).

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya berkomitmen untuk melaksanakan transparansi dan melakukan pengawasan terhadap kegiatan pemerintahan di Provinsi Sumsel secara berkesinambungan â€œHarapan kita agar Pemprov Sumsel semakin terpacu meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik. Dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumsel menggelar Pelantikan Dewan TIK Daerah Sumsel dan serta Pengukuhan Pengurus TIK Daerah Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (23/11/2020). Dalam acara ini beberapa dosen Pihak Universitas Sriwijaya ikut berperan dalam melaksanakan Lauching Sistem Aplikasi SIMATA Pemerintah Sumatera Selatan.

Serta keikutsertaan dilantiknya dosen UNSRI dalam sebagai dewan TIK Daerah Sumsel yang baru saja dilantik oleh Gubernur Sumsel yaitu Dr. Reza Firsandaya Malik, MT., Syamsuryadi, S.Si,.M.Kom.Ph.D, dan Deris Stwiawan, Ph.D. dkk dengan pelantikan tersebut Universitas Sriwijaya dapat berpatisipasi dalam pengabdian kepada masyarakat. Dengan sistem yang baru saja di lauching SIMATA Sumsel agar segera dapat digunakan secara optimal yang dapat memilki data yang lengkap, terintegrasi dan terpusat akan mendukung proses pembangunan yang tepat dan terarah " ungkap Gubernur Sumatera Selatan "